Pembersihan Karang Gigi BPJS Apakah Bisa? Simak Artikel Berikut Ini!

Pembersihan karang gigi bpjs – Perawatan gigi sangat penting dan perlu untuk dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi Anda. Ketika Anda memiliki gigi yang sehat dan bersih tentunya akan membuat Anda merasa lebih percaya diri. Banyak sekali pilihan perawatan gigi yang bisa Anda pilih untuk menjaga kesehatan gigi Anda salah satunya adalah pembersihan karang gigi.

pembersihan karang gigi bpjs

Pembersihan karang gigi BPJS menjadi pembicaraan yang hangat akhir-akhir ini karena pasalnya untuk melakukan pembersihan karang gigi memerlukan biaya yang bisa dibilang tidak murah. Namun ternyata Anda bisa melakukan pembersihan karang gigi dengan biaya minimal menggunakan kartu BPJS.

Informasi tentang Pembersihan Karang Gigi BPJS

Pembersihan karang gigi atau yang biasa dikenal dengan nama scaling gigi merupakan sebuah prosedur non operasi yang dilakukan menggunakan alat pengikis manual dengan gelombang ultrasonic. Yang digunakan untuk menghilangkan karang gigi yang ada di seluruh permukaan gigi dan pada bagian bawah gusi.

Selain dapat membersihkan gigi dan membuat tampilan gigi lebih putih. Pembersihan karang gigi ini juga memiliki manfaat untuk dapat menghilangkan bau mulut karena scaling juga akan membunuh bakteri-bakteri yang berkembang biak sehingga napas Anda akan lebih segar dan bebas dari bau.

Scaling gigi juga mampu mencegah infeksi gusi, mengurangi resiko copot, terhindar dari risiko penyakit jantung, dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari melakukan pembersihan karang gigi. Scaling ini akan membawa bakteri yang menumpuk pada karang gigi sehingga akan mengurangi endapan yang ada di jantung.

scalling gigi

Sebelum melakukan scalling, dokter tentu akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatan gigi Anda. Karena seberapa sering anjuran bagi Anda untuk melakukan scalling tergantung pada kesehatan gigi Anda. Namun pada umumnya pembersihan karang gigi ini dilakukan setiap 6 bulan sekali.

Prosedur Pembersihan Karang Gigi Menggunakan BPJS

Pembersihan karang gigi BPJS bisa Anda gunakan jika Anda memenuhi syarat, ketentuan serta mengikuti prosedur yang dianjurkan oleh rumah sakit/ puskesmas terkait. Jika Anda memenuhi persyaratan dan prosedur yang ditentukan Anda akan mendapatkan berbagai pelayanan seperti salah satunya mendapatkan pembersihan karang gigi setahun sekali.

Prosedur pelayanan tersebut biasanya meliputi pendaftaran ke puskesmas atau rumah sakit terkait, datang ke fasilitas kesehatan pertama dan melengkapi proses administrasi dengan menunjukkan kartu BPJS Kesehatan. Kemudian faskes akan melakukan pengecekan tentang keabsahan kartu dan akan langsung dilanjut dengan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Kemudian setelah Anda mendapatkan pemeriksaan dan penangan dari dokter. Lakukan perawatan lanjutan dengan mendatangi rumah sakit yang telah dirujuk oleh pihak BPJS dengan membawa surat rujukan serta identitas diri dan juga kartu BPJS Kesehatan. Kemudian Anda bisa mendapatkan pemeriksaan, perawatan, dan obat.

Dengan menggunakan BPJS Anda akan bisa mendapatkan cakupan pelayanan seperti administrasi pelayanan yang meliputi biaya berobat, penyediaan dan pemberian surat rujukan ke faskes lanjutan, pengobatan, pemeriksaan, serta konsultasi medis. Berhak mendapatkan premedikasi, kegawatdaruratan oro-dental, pencabutan gigi, dll.

Tentunya tidak semua rumah sakit menyediakan pelayanan BPJS dengan baik. Salah satu rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan pasien dengan BPJS adalah Rumah Sakit yang sudah menggunakan aplikasi SIMRS dari Farmagitechs. Dengan aplikasi SIMRS, rmah sakit bisa memberikan fasilitas penuh kepada pasien dengan BPJS dan umum tanpa ada perbedaan yang signifikan.

Rumah sakit yang telah menggunakan aplikasi SIMRS dari kami, bisa mendapatkan kemudahan bagi pasien BPJS karena aplikasi tersebut memudahkan proses kredensial BPJS, sehingga nantinya pasien BPJS lebih cepat tertangani.

Selain fasilitas komplit kamu juga menawarkan beberapa pelayanan yang bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan Anda. Kami menawarkan berbagai pelayanan kesehatan dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti adanya pendampingan on site selama implementasi, supervisi mingguan pada jam kerja, help desk, serta menangani masalah.

Selain pendaftaran secara offline, Kami juga melayani pendaftaran secara online. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi contact person Kami di Nomor 0822-2550-3094 atau 0852-3668-8999 atau juga bisa mengirimkan email di info@farmagitechs.co.id


Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *