Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Online

Pendaftaran pasien rawat jalan online menjadi salah satu alternatif untuk pasien yang menginginkan keefisienan waktu dan tenaga. Para pasien tidak perlu melakukan antrian selama berjam-jam untuk melakukan kunjungan rawat jalan. Pendaftaran online untuk pasien rawat jalan dapat dilakukan melalui browser, aplikasi dan lainnya.

Pendaftaran secara online lebih mudah dilakukan melalui aplikasi yang memang dikhususkan untuk pasien rawat jalan. Aplikasi tersebut tidak hanya dimiliki oleh rumah sakit, melainkan juga dimiliki oleh perusahaan software luar yang bekerjasama dengan rumah sakit baik pemerintah maupun swasta.

Alur Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Online

Berikut dibawah ini informasi lebih jelasnya mengenai alur pendaftaran pasien rawat jalan online sebagai berikut:

pendaftaran pasien rawat jalan online
  1. Download aplikasi melalui Playstore ataupun Appstore yang tersedia di perangkat Anda.
  2. Silahkan lakukan registrasi untuk pengguna baru, untuk pengguna lama Anda langsung melakukan log in.
  3. Anda akan masuk di halaman aplikasi dengan pembagian 4 menu yaitu home, info bangsal, info antrian, dan akun.
  4. Saat proses pendaftaran dilakukan, Anda diberikan kebebasan untuk memilih klinik tujuan, nama dokter serta rumah sakit yang dituju.
  5. Untuk melakukan reservasi klinik, Anda harus memasukkan identitas yang meliputi nomor rekam medis, tanggal lahir, nama serta alamat, jenis kelamin dan cara pembayaran.
  6. Setelah Anda klik pesan, akan terdapat tiket pendaftaran (dalam bentuk barcode scan), tanggal pemeriksaan, estimasi pelayanan serta nomor antrian.
  7. Anda juga dapat melihat tampilan daftar antrian beserta nomor antrian pasien yang telah mendaftar secara online.
  8. Untuk memberikan kemudahan, terdapat tampilan riwayat pendaftaran pasien yang meliputi poliklinik tujuan, tanggal pemeriksaan dan dokter pemeriksa.

Setelah Anda melakukan pendaftaran online, Anda dapat datang di rumah sakit tujuan Anda pada tanggal dan estimasi waktu yang telah ditentukan. Saat sudah tiba di rumah sakit, silahkan menuju kasir untuk memperlihatkan tiket pendaftaran online kepada petugas administrasi serta membayar biaya.

Setelah proses administrasi selesai, Anda dapat menuju ke klinik yang dituju dengan menunggu antrian sesuai nomor antrian saat Anda melakukan pendaftaran online. Anda sebagai pasien yang mendaftar secara online, akan dipanggil sesuai nomor antrian yang di dapat saat online aplikasi dan mesin antrian.

Aplikasi pendaftaran tersebut memiliki keunggulan diantaranya Efisiensi waktu tunggu pasien efisiensi ruang tunggu rumah sakit, monitoring antrian pasien, perkiraan waktu tunggu pemeriksaan dokter, mengurangi beban petugas administrasi.

Demikianlah penjelasan mengenai alur pendaftaran pasien rawat jalan online. Untuk Anda yang ingin melakukan pendaftaran secara online seperti di atas, Anda dapat menggunakan aplikasi dari perusahaan Farmagitechs.

Farmagitechs adalah perusahaan IT yang berfokus pada pengembangan software SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dan Sistem Penunjang) untuk rumah sakit dan instansi pelayanan kesehatan baik pemerintah maupun swasta. Kami menawarkan jasa membuat berbagai aplikasi Web, Desktop maupun Mobile.

Farmagitechs memiliki aplikasi pendaftaran online yang disebut Evoluzee yang dikembangkan dengan platform android yang digunakan oleh pasien yang telah memiliki nomor rekam medis di rumah sakit. Anda dapat melakukan pendaftaran selama 24 jam sebelum hari pemeriksaan yang Anda pilih.

Di dalam aplikasi ini, Anda juga dapat mengetahui informasi mengenai jadwal dokter, antrian poliklinik secara real time, bed yang tersedia di rumah sakit serta hal lainnya. Kami akan selalu berusaha memberikan kepercayaan terbaik kepada para pengguna.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *