Kini Pasang Gigi Palsu BPJS Lebih Murah, Simak Info Berikut!

palsu merupakan salah satu jenis peralatan seperti lepas pasang gigi. Gigi palsu ini biasanya digunakan untuk menggantikan gigi asli yang telah tanggal. Gigi palsu ini mudah sekali untuk dilepas pasang karena hanya terbuat dari gigi buatan dan hanya diletakkan pada struktur pendukung gigi.

pasang gigi palsu bpjs

Gigi palsu dinilai lebih murah dibandingkan dengan pencangkokan gigi. Apalagi kini Anda dapat melakukan pasang gigi palsu BPJS yang akan membuat beban biaya ketika melakukan pemasangan gigi palsu berkurang. Dengan adanya gigi palsu tentu akan membuat gigi Anda tampak lebih rapi lagi dan gigi palsu ini akan dapat membantu aktivitas Anda.

Informasi Pasang Gigi Palsu Menggunakan BPJS

Tentunya kehilangan gigi akan memberikan dampak terhadap emosional dan sosial Anda. Sehingga jika Anda mengalami kehilangan gigi dalam jumlah banyak dan waktu yang bersamaan sebaiknya Anda segera menemui dokter untuk mendapatkan saran serta solusi terbaik.

Kehilangan gigi tetap juga akan membuat tampilan gigi Anda kurang enak untuk dilihat dan secara tidak langsung juga dapat mengurangi kemampuan mulut Anda. Dengan melakukan pemeriksaan ke dokter, maka dokter akan memberikan saran terbaik untuk perbaikan gizi Anda dengan memberikan referensi untuk menemui spesialis ahli perataan gigi.

Proses pasang gigi palsu BPJS juga tidak terlalu rumit. Tergantung pada prosedur, syarat dan ketentuan yang berlaku di rumah sakit tujuan. Untuk mendapatkan gigi palsu sendiri membutuhkan sebuah proses, seperti pertama Anda melakukan pemesanan gigi palsu dan pihak rumah sakit akan membuatkan sesuai dengan pesanan Anda.

Kemudian dokter akan memeriksa apakah kondisi gusi Anda sehat atau tidak. Jika dirasa sehat maka dokter akan mengambil cetakan dari gigi Anda biasanya menggunakan mesin digital. Kemudian pembuatan model dari lilin untuk menentukan bentuk dan tampilan dari gigi palsu akan dibuat.

Setelah menyelesaikan pada model gigi, langkah selanjutnya adalah gigi palsu akan dibuat dan dipasangkan pada mulut Anda. Setelah Anda melakukan pemasangan gigi, Anda juga perlu untuk merawat gigi palsu tersebut dengan dirawat layaknya gigi asli yang disikat selama minimal 2 kali dalam sehari dan bersihkan menggunakan benang gigi secara teratur.

Dengan menggunakan BPJS dalam pembuatan dan pemasangan gigi palsu Anda akan mendapatkan layanan berupa pelayanan gigi palsu yang diberikan di faskes tingkat pertama dan fasilitas rujukan jika memerlukan perawatan lebih lanjut oleh nakes. Gigi palsu akan diberikan kepada peserta BPJS dengan kehilangan gigi sesuai dengan indikasi medis.

Tarif Pasang Gigi yang Bisa Ditanggung BPJS

gigi palsu bpjs

Untuk tarif maksimal yang bisa ditanggung BPJS dalam proses pasang gigi palsu hanya sebesar Rp 1.000.000,- dengan ketentuan bahwa tarif rahang maksimal Rp.5000.000. rincian pemasangan untuk rahang 1 sampai 8 maksimal Rp250.000 dan ketentuan terakhir yaitu jika kehilangan gigi 9 sampai 16 sebesar Rp 500.000,-

Untuk dapat menikmati atau menggunakan layanan BPJS untuk pemasangan gigi palsu, prosedur pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan mendatangi langsung fasilitas kesehatan pada tingkat 1 di daerah Anda. Hal ini merupakan prosedur baku untuk dapat menggunakan layanan BPJS dalam pemasangan gigi palsu.

Pasang gigi palsu BPJS ini bisa Anda lakukan di rumah sakit yang memang bekerjasama dengan BPJS. Akan tetapi, rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS terkadang sulit untuk diketahui. Oleh karena itu, saat ini ada standar dari pemerintah bahwa setiap fasilitas kesehatan terutama Rumah Sakit dan Klinik wajib menggunakan SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit).

Salah satu vendor SIMRS terbaik untuk Rumah Sakit dan klinik adalah Farmagitechs. Dengan SIMRS maka setiap rumah sakit dan klinik akan semakin efektif dalam melakukan pelayanan kesehatan, baik untuk pasien umum maupun yang menggunakan BPJS dengan fasilitas.

Aplikasi SIMRS dari Farmagitechs mampu membantu proses kredensial BPJS yang bisa digunakan menghubungkan (bridging) database BPJS lebih cepat, sehingga pasien lebih cepat tertangani. Selain itu, dengan SIMRS setiap pasien bisa konsultasi serta melakukan pendaftaran secara online. Jika fasilitas kesehatan di dekat Anda belum menggunakan SIMRS, sarankan Untuk menghubungi contact person Kami di nomor +62 822-2550-3094 atau nomor +62 852-3668-8999.


Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *