sistem manajemen jadwal dokter di rumah sakit

Manajemen Jadwal Dokter di Rumah Sakit

Manajemen jadwal dokter di rumah sakit harus dirancang dengan jelas oleh rumah sakit agar memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada pasien. Selain administrasi, penjadwalan dokter juga perlu dimanage dan diatur dengan baik, agar tidak menimbulkan antrean yang panjang dan menimbulkan waktu tunggu pasien yang lama.

Tidak adanya pengelolaan yang baik perihal jadwal dokter di rumah sakit akan mengakibatkan waktu tunggu pasien yang lebih lama daripada waktu diperiksa oleh dokter. Hal ini menimbulkan persepsi masyarakat yang buruk terhadap pelayanan rumah sakit. Dengan manajemen pengelolaan jadwal dokter akan menjamin setiap pasien mendapatkan pelayanan medis dengan cepat.

manajemen jadwal dokter di rumah sakit

Fitur Manajemen Jadwal Dokter di Rumah Sakit

Dalam hal manajemen jadwal dokter di rumah sakit, tentunya ada beberapa fitur yang membuat pelayanan pasien lebih cepat dan juga efisien. Nah, berikut beberapa fitur yang bisa digunakan dalam manajemen sistem informasi jadwal dokter ini :

  1. Antrean

    Fitur manajemen jadwal dokter di rumah sakti yang pertama adalah sistem antrean. Dengan menggunakan sistem antrean, maka waktu periksa pasien yang lebih pasti dan juga pengaturannya sudah otomatis. Sehingga tidak akan menimbulkan antrean yang panjang dan bisa mempersingkat waktu. Dengan adanya sistem manajemen jadwal dokter ini, para pasien bisa dengan mudah melakukan pendaftaran dan lebih tahu berapa lama akan mengantri.

    fitur antrean pada manajemen jadwal dokter di rumah sakit

    Selain itu, pihak rumah sakit bisa melakukan monitoring semua antrean pasien, baik secara pasien umum, melalui BPJS, ataupun pasien yang menggunakan asuransi. Proses verifikasi data para pasien di setiap dokternya juga lebih mudah, akurat dan juga lebih cermat.

  2. Booking Online

    Dengan adanya fitur manajemen jadwal dokter di rumah sakit ini, juga akan mempermudah pasien dalam melakukan pendaftaran ke rumah sakit. Pasien bisa mendaftar secara mandiri melalui online melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak rumah sakit.

    booking online pada manajemen jadwal dokter di rumah sakit

    Pasien yang melakukan pendaftaran online ini, bisa melihat jadwal dari dokter yang dituju tersebut. Selain itu, pasien juga bisa datang ke rumah sakit saat hendak gilirannya, sehingga tidak menimbulkan antrean yang panjang.

  3. Cetak Berkas Online

    Semua pasien yang mendaftar bisa dilayani dengan cepat melalui manajemen jadwal dokter yang baik dan tepat. Selain itu, para pasien juga tidak perlu ribet mencetak berkas lagi karena dengan pengelolaan jadwal dokter di rumah sakit ini bisa dilakukan secara online.

    Apalagi di masa pandemi covid-19 yang masih rawan ini, cetak berkas secara online juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Jadi tidak menimbulkan antrean yang panjang saat mengumpulkan berkas-berkas online ataupun mengambil berkas seperti kartu pasien dan lain sebagainya.

  4. Perpindahan Jadwal Dokter dengan Cepat

    Setiap dokter tentunya memiliki jadwal praktik yang berbeda beda. Terkadang juga ada pergantian jadwal, jika salah satu dokter ada acara mendadak. Dengan adanya fitur manajemen jadwal dokter rumah sakit ini, pergantian jadwal dari dokter yang berhalangan ataupun dokter yang menggantikan, bisa dilakukan dengan lebih mudah.

    Bukan hanya tentang perpindahan jadwal dokter saja, tetapi jadwal ini akan melayani semua kategori pasien yang telah dikategorikan sebelumnya. Jadi kuota pasien beserta estimasi waktu pelayanan pasien yang akan dilayani juga tersedia dalam sistem pengelolaan jadwal dokter ini.

Itulah beberapa penjelasan singkat dan juga manfaat dari sistem kelola jadwal dokter di rumah sakit. Selain mampu mengelola pendaftaran pasien dengan cepat, sistem manajemen jadwal dokter ini juga bisa menghindari tumpukan atau antrean pasien. Nah, buat Anda yang masih bingung bagaimana cara dan dimana tempat membuat sistem kelola rumah sakit ini, Farmagitechs solusi yang paling tepat.

Kami siap membantu Anda membuat sistem kelola dokter di rumah sakit dalam bentuk SIMRS. SIMRS Symphoenix merupakan aplikasi sistem informasi rumah sakit yang sudah banyak digunakan. Dengan menggunakan SIMRS yang kami tawarkan tentu akan memberikan kemudahan dalam mengatur pelayanan rumah sakit dengan cepat, efektif, dan efisien. Untuk informasi lebih jelasnya, segera hubungi kami!


Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *