Cabut Gigi Pakai BPJS Bisa? Simak Info Lengkapnya!

Apakah cabut gigi pakai BPJS bisa? Semua pasti setuju jika sakit gigi merupakan hal yang sangat mengganggu sekali. Saking sakitnya terkadang seseorang yang menderita sakit gigi seakan akan seperti tersiksa. Sakit gigi sendiri memiliki sensasi rasa nyeri dan ngilu yang sangat mengganggu. Penyebab dari rasa sakit yang timbul adalah adanya saraf pulpa sensitif yang terinfeksi oleh bakteri pada gigi.

Informasi tentang Kebijakan Cabut Gigi Pakai BPJS

cabut gigi pakai bpjs

Ada banyak alasan yang menyebabkan sakit gigi, salah satunya adalah adanya gigi berlubang, gigi patah, dan sebagainya, sehingga gigi tersebut harus dicabut oleh dokter. Cabut gigi pakai BPJS yang bisa Anda manfaatkan untuk menjaga kesehatan gigi Anda tanpa alasan bayar mahal atau semacamnya.

Ketika sedang mengalami sakit gigi Anda pasti merasa sangat terganggu. Maka dari itu ketika gigi Anda sakit, segera menuju puskesmas untuk diperiksakan terkait sakit yang sedang Anda derita. Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya karena saat ini BPJS dapat menanggung biaya cabut gigi Anda yang biasanya terbilang cukup mahal.

Nantinya, dokter pasti akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu agar dapat mengetahui permasalahan apa yang ada pada gigi Anda. Dan nantinya dokter akan menilai apakah perlu dilakukan pencabutan gigi atau hanya perlu perawatan pada gigi yang bermasalah. Sehingga dokter akan melakukan pengobatan sesuai dengan kebutuhan gigi Anda.

Beberapa Kondisi yang Mengharuskan Gigi Dicabut

sakit gigi

Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa kondisi yang membuat gigi harus dicabut diantaranya gigi berlubang yang sudah parah, gigi yang patah akibat dari benturan, adanya patah tulang rahang dan gigi, sakit gigi karena infeksi, gigi goyah karena kematian jaringan di ruang tempat gigi menempel, tumbuhnya gigi yang tidak pada tempatnya, dan lain-lain.

Sebenarnya cabut gigi sendiri memiliki resiko yang mampu menimbulkan sejumlah komplikasi. Seperti gangguan penyembuhan luka pada jaringan ditempat gigi dicabut tersebut atau yang biasa disebut dengan kondisi dry socket akibatnya akan membuat penderita merasakan nyeri yang sangat hebat.

Untuk itu perlu sekali bagi Anda melakukan persiapan sebelum pencabutan gigi untuk menurunkan resiko terjadinya komplikasi dengan mengikuti prosedur dan saran-saran yang diberikan oleh dokter gigi Anda.

Karena proses untuk cabut gigi cukup rumit maka biasanya untuk cabut gigi memerlukan biaya yang cukup mahal. Namun saat ini tidak perlu khawatir karena saat ini cabut gigi menggunakan BPJS bisa dilakukan dengan memperhatikan syarat, ketentuan, serta prosedurnya mengikuti rumah sakit tempat Anda periksa.

Untuk dapat menggunakan BPJS Anda perlu mengikuti prosedur seperti pertama pasien mendaftarkan diri terlebih dahulu ke puskesmas atau rumah sakit tujuan. Kemudian waktu pendaftaran calon pasien menunjukkan kartu BPJS yang ia miliki. Lalu petugas akan mengecek keabsahan kartu BPJS tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan mengenai keabsahan kartu dan dipastikan bahwa kartu BPJS tersebut memang valid maka pasien akan diarahkan menuju poli gigi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ada banyak sekali rumah sakit yang bersedia menerima cabut gigi pakai BPJS seperti. Terutama jika Rumah Sakit tersebut telah bekerja sama dengan kami Farmagitechs yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan aplikasi SIMRS.

Dengan aplikasi SIMRS dari kami, setiap rumah sakit, akan selalu bisa melayani cabut gigi pakai BPJS, sehingga akan memudahkan Anda dalam melakukan pemeriksaan. Selain BPJS, aplikasi kami juga dapat mengintegrasikan dengan aplikasi lain seperti Vclaim, E-klaim INA-CBG. Kemudahan lain yang bisa didapat Rumah sakit yang menggunakan SIMRS dari kami, bisa melakukan otomatisasi laporan keuangan dan akuntansi.

Rekam medis pasien juga telah dibuat dalam secara elektronik yaitu dalam bentuk digital. Jadinya E-rekam medik pasien sudah tanpa kertas, sehingga dapat menghemat 90-95% biaya operasional medis, hal ini tentu bisa menurunkan biaya pengobatan, sehingga lebih terjangkau masyarakat.

Salah satunya yaitu bagian pendaftaran pasien. Dengan SIMRS dari kami, selain pendaftaran secara offline, fasilitas kesehata juga bisa melayani pendaftaran calon pasien secara online. Sehingga pasien bisa melakukan pendaftaran dari rumah saja tanpa perlu lama-lama mengantri di loket.

SIMRS dari Farmagitechs, juga bisa membantu pengelolaan farmasi secara lengkap, yaitu meliputi pengelolaan obat dan klinis. Masih banyak lagi benefit yang bisa didapatkan jika Rumah sakit, Klinik atau puskesmas menggunakan aplikasi SIMRS dari Farmagitechs. Jika fasilitas kesehatan di dekat Anda belum bisa melakukan hal seperti di atas, bisa jadi belum memanfaat kan SIMRS dari Farmagitecs. Sebaiknya Anda sarankan untuk menggunakannya. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami.


Posted

in

,

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *